---"Welcome To My Blog"---

Cara Rooting Smartphone Samsung Galaxy: Opini Tentang Suatu Kepemimpinan

Opini Tentang Suatu Kepemimpinan

Menjadi pemimpin yang baik bukanlah mudah. Pemimpin yang baik bukanlah pemimpin yang keras, yang suka marah & yang ditakuti. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memimpin pengikutnya mencapai suatu tujuan tertentu.
Pemimpin yang baik harus mempunyai karakter sbg:
1.      Seorang pemimpin harus mempunyai karisma
Pemimpin yang mempunyai karisma akan memudahkan mengarahkan staf atau pengikutnya.
Pemimpin yang tidak berkarisma akan kesulitan mengarahkan staf atau pengikutnya.
2.      Seorang pemimpin harus memiliki visi
Visi adalah kunci untuk memahami kepemimpinan. Seorang pemimpin sejati tidak pernah kehilangan kemampuan seperti yang dimiliki anak-anak yaitu berimajinasi/bermimpi.
3.      Seorang pemimpin harus mengikuti misinya
      Pemimpin mengetahui apa misinya dan telah mempelajari secara detail langkah-langkah untuk     mencapainya. Ia bahkan memiliki rencana B dalam pikirannya.
4.      Seorang pemimpin harus mempunyai integritas
Pemimpin harus mempunyai integritas dalam memimpin. Pemimpin harus setia terhadap nilai-nilai yang ditanamkan kepada pengikutnya
5.      Seorang pemimpin harus mempunyai dedikasi 
Pemimpin yang berdedikasi akan mengerjakan visinya dengan kerja keras dan penuh semangat. Dedikasi yang dia kerjakan akan ditularkan kepada stafnya
6.      Seorang pemimpin harus bisa mengambil keputusan 
Pemimpin harus bisa dan berani mengambil keputusan secara cermat. Untuk dapat mengambil keputusan secara cermat pemimpin harus memperhatikan banyak aspek dalam memutuskan.
7.      Seorang pemimpin harus mau membantu 
Pemimpin yang baik harus mau membantu memecahkan masalah yang dihadapinya
8.      Seorang memimpin bekerja tidak hanya memerintah 
Pemimpin yang baik mau mengerjakan hal-hal yang dihadapi stafnya. Tentu saja dia akan mengerjakan sesuai porsi yang dia bisa kerjakan.
9.  Seorang pemimpin mau mendengarkan
     
Pemimpin yang baik harus mau mendengarkan masukan dan keluhan dari stafnya. Pemimpin tidak      harus setuju terhadap pendapat dari staf, tetapi harus menghargai setiap pendapat.

10. Seorang pemimpin memiliki kemampuan yang baik
 Seorang pemimpin dituntut memiliki kemampuan berkomunikasi yang produktif, yaitu              komunikasi yang melahirkan etos, semangat, imajinasi, cita-cita, gerakan bersama, tanggung jawab,    dan kemauan bekerja sama dan seterusnya. Pemimpin selalu menghadapi orang-orang yang memilki  ciri-ciri, karakter, watak, dan perilaku yang beraneka ragam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Cara Rooting Smartphone Samsung Galaxy Urang-kurai