---"Welcome To My Blog"---

Cara Rooting Smartphone Samsung Galaxy: BISNIS BULAN RAMDHAN

BISNIS BULAN RAMDHAN

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Selama bulan ini banyak berkah yang bisa kamu terima melalui puasa, bersedekah, dan masih banyak hal lainnya yang membawa berkah kepada kamu. Tapi tidak hanya itu, bulan suci ini bisa kamu manfaatkan untuk meraup keuntungan. Bagi kamu yang berminat untuk mencari penghasilan tambahan selama bulan ini, kamu bisa melakukan peluang bisnis yang menjanjikan ini.

1. Jualan Takjil dan Minuman Segar

 Menu Buka Puasa Favorit via infodapur.com
  
Momen berbuka puasa adalah momen yang dinantikan. Setelah seharian menahan lapar dan haus, setiap orang yang berpuasa pasti akan membutuhkan makanan atau minuman untuk berbuka. Itulah kesempatan yang sangat tepat untuk kamu jadikan peluang bisnis. Takjil dan minuman segar adalah hidangan yang sangat cocok untuk berbuka puasa.
Kamu bisa mulai menjual di halaman rumah, di pinggir jalan, atau bisa juga kamu bawa ke tempat kerjamu. Dengan menjual takjil, kamu tidak hanya menambah penghasilan tapi juga membantu orang untuk berbuka di tengah kesibukannya loh. Ditambah lagi untuk memulai usaha ini, kamu tidak membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan Rp300 ribu hingga Rp1 juta kamu bisa mulai bisnis yang menjanjikan ini.

2. Usaha Catering Makanan

Usaha Catering Makanan via cateringbali.com

Sebelum memulai hari, orang yang berpuasa akan mengisi perutnya terlebih dulu saat sahur. Tidak semua orang bisa masak dan punya waktu untuk menyiapkan makanan untuk sahur atau berbuka. Nah kamu juga bisa memanfaatkan keadaan ini untuk menambah uangmu dengan cara menjual makanan jadi dan memberikan jasa antar makanan. Hal ini akan memudahkan mereka yang terlalu sibuk atau tidak bisa menyiapkan makanannya sendiri. Biaya modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini sangat bervariasi tergantung pada berapa jumlahnya dan apa menunya.

3. Menjajakan Buah-Buahan

Berjualan Buah via thenaturesfarmacy.com

Saat puasa banyak orang yang akan membeli buah sebagai pencuci mulut dan juga untuk menjaga agar tubuh tetap fit dalam menjalani puasa. Selain itu buah-buahan juga biasanya diperlukan oleh orang yang membuat takjil sendiri, seperti kolang-kaling, timun suri, dan es blewah. Jadi bisnis ini bisa jadi menguntungkan bagi kamu. Untuk bisnis ini modalnya bervariasi tergantung dari berapa jumlah yang kamu ingin jual. Bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis ini, lebih baik jika kamu bisa langsung membelinya dari orang yang memiliki lahan buah, pasti harganya lebih murah.

4. Berjualan Ketupat

Peluang Bisnis Ketupat via soloposfm.com

Ketupat seringkali dijadikan simbol dari Hari Raya Idul Fitri, karena ketupat memang seperti makanan pokok yang selalu ada dimana-mana pada hari raya tersebut. Kalau kamu bisa membuat ketupat, kamu bisa melakukan peluang bisnis ini. Modalnya pun cukup kecil kok, kira-kira untuk satu ketupat, kamu hanya butuh modal sebesar Rp1.000 saja. Namun kamu bisa menjualnya hingga 2 kali lipat sesuai harganya di pasaran.

5. Membuat Kue Kering

Buat Kue Kering Untuk Lebaran via wordpress.com


Kue kering adalah makanan yang wajib ada ketika Hari Raya Idul Fitri. Jadi tak heran peminatnya bertambah drastis menjelang lebaran. Banyak orang yang akan membeli kue kering dari jauh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, jadi untuk kamu yang suka dan mahir membuat kue kering, ayo lakukan bisnis ini selama Bulan Ramadhan. Modal untuk berbisnis kue kering juga bermacam-macam, tergantung jumlah dan jenis bahan yang kamu pakai.

6. Menjual Busana Muslim dan Perlengkapan Shalat

Usaha Busana Muslim dan Perlengkapan Shalat via ranti.co.id

Menjelang lebaran, pasti banyak orang ingin memiliki pakaian baru dan perlengkapan shalat yang baru. Gunakan momen itu untuk mencari uang tambahan. Busana Muslim dan perlengkapan shalat yang bagus sangat dicari pada masa menjelang lebaran, terutama oleh para ibu yang ingin dirinya dan keluarga tampil lebih fresh dengan penampilan baru.
Memulai bisnis ini memang membutuhkan modal yang besar, tapi jangan ragukan keuntungan yang kamu bisa dapatkan nantinya. Kisaran modal yang kamu butuhkan adalah Rp10 juta – Rp20 juta untuk busana Muslim dan Rp5 juta – Rp15 juta untuk perlengkapan shalat.

7. Jualan Kembang Api

Jualan Kembang Api Saat Ramadhan via typepad.com

Dalam bulan puasa dan menjelang Lebaran, permintaan masyarakat terhadap kembang api pasti meningkat. Jenis kembang api yang paling populer pada masa seperti ini adalah petasan. Tapi tidak hanya itu, jenis kembang api lainnya seperti jenis air mancur juga banyak dicari untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri yang ditunggu itu. Modal untuk berjualan kembang api juga tergolong cukup besar, tapi kamu bisa mendapatkan keuntungan sampai 2 kali lipat dari modalmu loh. Mau cobain?

8. Jasa Pembuatan Parsel

Parsel Peluang Usaha Menjanjikan via jogjaparcel.com

Barang yang sering dijumpai menjelang Hari Raya Lebaran adalah parsel. Banyak orang yang menjadikan parsel sebagai hadiah Lebaran yang dikirimkan kepada teman atau keluarga. Jika kamu suka membuat parsel dan kreatif, kamu bisa jadikan peluang bisnis ini jadi sangat menguntungkan untuk kamu. Karena permintaan akan parsel pasti meningkat selama bulan ini. Nah modalnya juga bervariasi disesuaikan dengan ukuran dan jenis parselnya.

9. Rental Mobil

Sewakan Mobil Untuk Lebaran via creteislandgreece.com

Ketika Hari Lebaran tiba biasanya orang akan merayakannya dengan pulang ke kampung halaman bersama seluruh keluarganya, dan tidak semua orang memiliki mobil serta tidak semua orang mau menggunakan kendaraan umum. Jadi banyak dari mereka yang akan lebih memilih untuk menyewa mobil untuk pulang kampung. Jika kamu punya mobil tak terpakai selama liburan, lebih baik sewakan saja kepada orang yang ingin pulang kampung. Daripada dibiarkan tidak terpakai, mendingan kamu pakai itu untuk menambah penghasilan kamu, kan?


Sumber: https://www.cermati.com/artikel/9-peluang-bisnis-yang-menjanjikan-di-bulan-ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Cara Rooting Smartphone Samsung Galaxy Urang-kurai